MAHASISWA PRODI MPI IAI AGUS SALIM METRO LAMPUNG TERPILIH MENJADI PESERTA FESTIVAL PEMUDA 2019 DI SEMARANG

Ahmad Yusuf dan Ika Ayu Arifa (Mahasiswa MPI IAI Agus Salim Metro Lampung) terpilih menjadi peserta pada kegiatan festival pemuda 2019 di semarang, hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi civitas akademika IAI Agus Salim Metro Lampung khususnya bagi para mahasiswa manajemen pendidikan islam (MPI). selain itu pimpinan IAI agus alim metro lampung memberikan apresisasi setinggi-tingginya kepada mahasiswa yang terpilih pada agenda tersebut. Ani Apiyani, M.Pd.I selaku kaprodi MPI berpesan “bahwa mahasiswa MPI harus terus meningkatkan prestasi dan kemampuan dibidang akademik dan non akademik sehingga keilmuannya dapat diterapkan dalam lingkungan kampus dan masyarakat”.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta mewujudkan indonesia menuju negara yang berdaulat secara politik mandiri dalam bidang ekonomi serta berkepribadian dalam kebudayaan. kegiatan ini diselenggarakan oleh yayasan harapan pemuda indonesia (YHPI) bekerja sama dengan yayasan pondok kasih (YPK) dan indonesia global compact network (IGCN).

kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 13-18 oktober 2019 di green valley, bandungan, semarang holy stadium, grand marina bay, semarang. kegiatan tersebut diikuti oleh 340 peserta badan eksekutif mahasiswa (BEM) dari 34 provinsi, 160 peserta pramuka tingkat SMA sederajat se-jawa tengah, dan 10.000 peserta siswa dan mahasiswa se-jawa tengah. adapun delegasi pada festival pemuda 2019 untuk provinsi lampung hanya berjumlah 10 mahasiswa, 2 mahasiswa berasal dari IAI Agus Salim Metro Lampung, 6 mahasiswa berasal dari IAIN Metro Lampung dan 2 mahasiswa berasal dari UIN Raden Intan Lampung.

Dengan ini menunjukkan bahwa mahasiswa IAI Agus Salim Metro Lampung mampu bersaing baik tingkat daerah maupun nasional, sehingganya mahasiswa yang tergabung dalam organisasi BEM IAI Agus Salim Metro Lampung untuk terus memupuk dan mengembangkan kreativitas serta prestasi dibidang akademik untuk selalu dapat berkontribusi bagi IAI Agus Salim Metro Lampung khususnya dan umumnya bagi masyarakat.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *